Logo

Pengaduan Masyarakat

PENGADUAN RAKYAT ONLINE:

  • Masyarakat menyampaikan pengaduan melalui Lapor!-SP4N kepada pemerintah, login di https://www.lapor.go.id dan daftar, setelah melakukan registrasi silahkan melaporakan keluhan atau permasalahan kepada pemerintah atau sms ke 1708;
  • Laporan yang masuk dari masyarakat akan masuk ke admin pusat, kemudian admin pusat akan mendisposisikan ke daerah tujuan pelapor, Tenaga admin pemerintah daerah akan memeriksa melalui menu kelola lapor yang diteruskan dari admin pusat; Laporan dari masyarakat akan didisposisi ke SKPD yang berwewenang; memantau & intervensi laporan.
  • Pejabat Penghubung: Menerima laporan dari masyarakat yang didisposisi admin pemerintah,dan admin instansi, menindak lanjuti laporan: memberi respon awal & mengkoordinasi laporan di internal unit kerja.

PENGADUAN ONLINE MASYARAKAT YANG MASUK:

Anonim Website

12 Feb, 19:56

Terdisposisi : Pemerintah Kota Baubau

Keluhan Pelayanan Kecamatan Bungi

Mohon bantuannya, saat ini saya sedang melaukan pengurusan Surat Izin Usaha Mikro pada kecamatan tempat saya berdomisili. Adapun kecamatan yang dimaksud adalah Kec. Bungi kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Berkas permohonan kami ajukan pada hari jumat 14 Sept 2018. Namun sampai dengan hari ini, pengurusan tersebut belum selesai dan surat belum dapat diterbitkan. Kami melihat ada berbgai kendala yang muncul yang membuat pengurusan tersebut menjadi terhambat dan tidak sesuai dengan peraturan pada PP 98 Tahun 2014, antara lain:
1. Pemohon diwajibkan untuk menanggung/menyediakan kertas yang akan digunakan untuk menerbitkan surat izin tersebut,
2. Pihak kecamatan membebankan biaya pegurusan sebesar Rp. 50.000,- Hal ini di konfirmasi oleh pihak kecamatan di awal kami mengajukan permohonan.
3. Pihak kecamatan mewajibkan kami untuk mengurus rekomendasi dari pihak kelurahan, yang mana hal ini baru diberitahukan kepada kami setelah hari selasa 18 Sept 2018, dimana jika mengacu pada PP 98 Tahun 2018 tidak ada kewajiban dari pemohon untuk membuat rekomendasi dr pihak kelurahan. Hal ini membuat jalur birokrasi semakin panjang dan menyita waktu serta tenaga.
Demkian aduan ini kami sampaikan, mohon kiranya agar ditindak lanjuti

Tutup

Perizinan

 Anonim Rahasia Website

12 Feb, 18:35

Terdisposisi : Pemerintah Kota Baubau

Insentif Dokter Internship

Kami Dokter Internsip RSUD Kota Bau-Bau & Puskesmas Wajo ingin menanyakan apakah tidak ada insentif untuk kami dokter internsip? Mengingat kami internsip di Bau-Bau biaya BHD yang dikirimkan oleh pusat selalu terlambat setiap bulannya, disini kami membutuhkan biaya untuk kecukupan sehari-hari dan pemenuhan tranportasi untuk ke RS dan Puskesmas, dimana itu merupakan tugas dari pemda setempat sendiri sebenarnya untuk membiayai kami dokter internsip yg bertugas di Daerah, sesuai UU permenkes menyatakan bahwa wajib memberikan insentif daerah kepada dokter internsip yg bertugas di suatu daerah tertentu.

Tutup

Kesehatan

Anonim Rahasia Website Belum diproses lebih dari 5 hari

30 Nov 2017, 06:02

Terdisposisi : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BAU BAU

Permintaan Informasi

Mohon informasi alamat kantor dinas komunikasi dan informatika kota bau bau.

Permintaan Informasi