Logo

Meningkatkan Derajat Kesehatan

Meningkatkan Derajat Kesehatan

Menunjang upaya peningkatan derajat kesehatan dan kualitas hidup, melalui latihan fisik. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau di bawak Kepemimpinan H.IDRUS TAUFIQ SAIDI, S. Kom., M. si  menganjurkan pelaksanakan senam yoga secara rutin setiap Jum’at dan di hadiri oleh semua pegawai. Ajakan beliau menunjukan bahwa olahraga secara teratur harus diterapkan aparat pemerintah dan masyarakat menjadi sehat sehingga visi pembangunan Kota Baubau 2013-2018 Mewujudkan Kota Baubau yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya dapat terwujud.

Pelaksanaan senam yoga tersebut dipandu oleh instruktur senam ternama di Kota Baubau Ibu AISAH dengan manfat pelaksanaan senam yoga tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menambah Kebugaran dan Energi Tubuh

Salah satu manfaat olahraga bagi kesehatan manusia yang utama adalah mampu meningkatkan kebugaran dan energi tubuh. Olahraga secara teratur meskipun hanya 30 menit per hari akan mampu meningkatkan kebugaran tubuh. Memiliki kebugaran tubuh yang baik akan membuat kita tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam bekerja atau belajar akan mampu berkonsentrasi dalam jangka waktu lama dan tidak akan mudah lelah

  1. Meningkatkan Imunitas dan Mencegah Penyakit

Bagi anda yang tidak pernah berolahraga, merugilah Anda. Berolahraga akan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi serangan-serangan penyakit, salah satunya karena mampu meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Meningkatnya jumlah oksigen dapat meminimalisir efek radikal bebas yang ada di dalam tubuh karena oksigen merupakan anti-oksidan. Radikal bebas yang mampu merusak susunan protein dalam tubuh terbukti dapat memicu kanker yang sukar diobati dan ada banyak macamnya. Selain itu radikal bebas dapat memicu penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Prev Realisasi Penerimaan Pendapatan Daerah Kota Baubau Tahun 2016
Next Pertemuan PPID Se-Kota Baubau

Tinggalkan Komentar